Bangkitnya Muhammad Kudus di Piala Dunia 2022: Bintang Hitam Rising Star

Bangkitnya Muhammad Kudus di Piala Dunia 2022: Bintang Hitam Rising Star

Keluarnya Ghana dari panggung Piala Dunia adalah tas campuran. Di satu sisi, itu adalah penebusan untuk Bintang Hitam. Setelah tersingkir di fase knockout pada 2010, Ghana kembali membalas dendam melawan Uruguay.

Di sisi lain, Ghana tidak berhasil lolos ke babak sistem gugur. Terlepas dari upaya terbaik mereka dan permainan luar biasa melawan Korea Selatan, mereka tidak dapat mengamankan kemenangan dan lolos ke babak berikutnya.

Sulit untuk mengatakan bahwa ini adalah hasil yang mengecewakan bagi Ghana. Tim telah bekerja keras untuk sampai ke sini, dan mereka bisa bangga dengan pencapaian mereka. Mereka juga berhasil menyingkirkan musuh bebuyutan Uruguay, yang tentunya membawa kegembiraan di hati para penggemarnya!

Selain itu, bintang yang sedang naik daun untuk Bintang Hitam, Mohammed Kudus, membawa performa klubnya ke panggung Piala Dunia dengan dua gol selama kampanye Ghana melawan Korea Selatan.

Tapi siapakah Muhammad Kudus? Mengapa sahamnya saat ini naik? Apakah dia sepadan dengan hype? Pelajari lebih lanjut tentang pemain di bawah ini.

Masa muda

Mohammed Kudus adalah bintang baru Black Stars yang berasal dari awal yang sederhana di daerah kumuh Nima di Accra. Gelandang berbakat baru-baru ini pindah ke Ajax seharga €9.000.000 setelah tampil mengesankan dengan FC Nordsjaelland dan Right to Dream Academy di Eropa.

Kudus lahir di kota kecil Accra dan dibesarkan di daerah kumuh Nima, yang terkenal dengan kejahatan, geng, dan narkoba.

Pada usia 12 tahun, dia mencetak enam gol dalam satu pertandingan dan dibina oleh Right to Dream Academy. Dia menghabiskan lima tahun di akademi sebelum pindah ke Eropa pada usia 17 tahun.

Dia bergabung dengan FC Nordsjaelland, di mana dia melakukan debutnya melawan Randers pada 1 Januari 2019. Penampilannya yang mengesankan membuatnya dipanggil ke tim utama, di mana dia melakukan debut penuhnya selama kualifikasi Piala Dunia.

Apa yang Membuat Muhammad Kudus Dicari?

Apa yang membuat Mohammed Kudus menjadi pemain yang menonjol dalam dua pertandingan pembukaan Piala Dunia Ghana? Bukan rahasia lagi bahwa dia adalah salah satu pemain paling serbaguna di Afrika, dan penampilannya di dua pertandingan pertama Black Stars telah menjadi contoh sempurna betapa bagusnya dia.

Dalam kekalahan 3-2 dari Portugal, Kudus bermain sebagai gelandang tengah dan memberikan bola yang sangat bagus ke dalam kotak enam yard, yang mampu ditusuk Andre Ayew.

Kemudian dalam kemenangan atas Korea Selatan, Kudus digunakan di sisi kanan serangan Ghana saat manajer Otto Addo beralih ke formasi 4-2-3-1 dan mencetak dua gol.

Transfer Bicara

Bintang yang sedang naik daun dari Black Stars Mohammed Kudus telah menjadi subyek pembicaraan transfer musim panas ini, dengan banyak klub top Eropa dikatakan tertarik dengan jasanya.

Gelandang ini telah melihat segudang klub top Eropa datang mengetuk sejak penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia, yang membuatnya menjadi terkenal sebagai salah satu pemain muda paling menarik di dunia sepakbola.

Alasannya tidak sulit untuk diselesaikan: Kudus adalah pemain yang sangat berbakat yang bisa bermain di mana saja. Keserbagunaannya membuat pelamar tidak terlalu khawatir tentang di mana mereka akan memanfaatkannya, karena ia dapat memainkan banyak posisi di lini tengah dan menyerang.

Author: Christopher Wilson